Syarat dan Ketentuan

Tas.ID adalah toko online beragam produk fashion lainnya. Dengan menggunakan layanan kami Anda setuju dan memahami Syarat dan Ketentuan yang berlaku di situs kami sebagai berikut :

  1. Jam Kerja dan Waktu Pengiriman
    • Pembayaran orderan yang diterima sebelum jam 15:30 WIB di setiap hari kerja, paket akan dikirim di hari yang sama.
    • Untuk pembayaran setelah 15:30 WIB paket akan dikirimkan di hari kerja selanjutnya.
    • Terkadang jika pesanan Tas.ID lagi padat dan CS kami tidak sempat mengirim di hari yang sama walaupun pembayaran diterima sebelum jam 10:30 WIB. Jika demikian pesanan akan dikirimkan pada hari kerja berikutnya.
    • Hari kerja yang dimaksud adalah hari Senin s/d Sabtu.
    • Tidak ada pengiriman pada hari Minggu atau hari libur nasional.
  2. Harga Jual dan Harga Katalog
    • Anda akan melihat terdapat 2 harga pada situs ini. Harga beli Anda adalah harga pada halaman utama dan halaman produk yang terdapat tombol beli.
    • Harga yang tertera pada halaman BARU! dan KATALOG adalah harga katalog atau harga yang kami sarankan Anda jual kepada pelanggan Anda.
  3. Pilihan Kurir dan Biaya Pengiriman
    • Gudang Tas.ID berada di Kota Jakarta dan semua ongkir dihitung berdasarkan ongkir kurir dari Kota Jakarta ke kota tujuan pengiriman Anda.
    • Semua barang di web adalah di luar biaya pengiriman, kecuali ada promosi gratis ongkir.
    • Kurir yang didukung adalah JNE, J&T, Lion dan Pos Indonesia.
    • Resi pengiriman akan diupload di halaman Akun Saya > Orderanku 1 hari setelah pengiriman barang.
    • Resiko kehilangan barang setelah barang kami serahkan kepada kurir yang Anda pilih adalah tanggung jawab kurir bersangkutan.
  4. Kebijakan Pengembalian Barang dan Refund
    • Semua produk yang tertera di web Tas.ID adalah Ready Stock. Namun karena setiap hari ada ratusan transaksi, ada kalanya CS kami tidak sempat update, sehingga barang yang Anda pesan dan bayar telah habis. Dalam kondisi ini kami dapat melakukan refund penuh kepada Anda maksimal dalam 2 hari kerja.
    • Semua produk di Tas.ID adalah berkualitas tinggi. Setiap barang yang Anda pesan dicek satu per satu sebelum dikirim kepada Anda untuk memastikan setiap barang yang Anda pesan adalah sempurna. Walaupun sangat jarang sekali, namun jika paket yang Anda terima ternyata ada cacat, maka Anda dapat melakukan pengembalian barang atau refund, dengan ketentuan sebagai berikut :
      • Sebelum melakukan proses Pengembalian barang ataupun permintaan Refund, Anda dapat menghubungi CS Tas.ID dengan mengirimkan bukti foto produk yang ingin dikembalikan atau tukar.
      • Anda hanya dapat mengajukan Pengembalian barang dan Refund tidak lebih dari 1 hari setelah paket diterima Anda. Kami akan melakukan verifikasi sesuai dengan nomor resi paket dan tanggal penerimaan barang. Untuk pengajuan Pengembalian Barang dan Refund 1 hari setelah barang diterima Anda tidak dapat diproses.
      • Jika paket yang diterima kondisi bungkusannya sudah terbuka, sobek atau cacat, harap jangan terima paket tersebut dan langsung direturkan kembali ke kurir bersangkutan. Kami tidak melakukan retur / refund apabila paket yang ingin diretur dalam kondisi cacat.
      • Jika terjadi kesalahan kirim barang dari pihak Tas.ID, Anda dapat mengembalikan barang tersebut kepada kami dan kami akan melakukan proses Refund sesuai SOP Refund di bagian selanjutnya.
      • Jika Anda tidak ingin mengembalikan barang kepada kami, dalam kondisi tertentu kami akan memberikan voucher diskon kepada Anda yang besarannya ditentukan oleh pihak Tas.ID
      • Keputusan pengembalian barang dan refund sepenuhnya ada pada pihak Tas.ID dan akan dilakukan seadil – adilnya.
      • Ongkos pengiriman balik barang retur merupakan beban dari pembeli.
    • Jika Anda salah pesan barang, maka Anda dapat melakukan pengajuan penukaran barang dengan ketentuan sebagai berikut :
      • Pengajuan penukaran barang kepada CS Tas.ID maksimal 1 hari setelah barang diterima Anda ( sesuai dengan informasi dari resi kurir bersangkutan )
      • Setelah disetujui oleh CS kami, Anda dapat mengirimkan kembali barang tersebut ke gudang Tas.ID
      • Pastikan barang yang Anda kirim kembali masih dalam keadaan utuh beserta bungkusannya ( jika ada ), dan belum pernah dipakai. Kami berhak menolak pengajuan penukaran barang apabila ternyata barang yang kami terima sudah cacat, kami berhak tidak proses pengajuan penukaran barang Anda. Kami dapat kirim kembali barang tersebut kepada Anda dengan biaya pengiriman ditanggung Anda.
      • Jika harga barang yang Anda kembalikan kurang dari barang baru yang Anda inginkan, Anda harus melakukan pembayaran selisih harga.
      • Jika harga barang yang Anda kembalikan lebih mahal dari barang baru yang Anda inginkan, maka selisih harganya akan kami kembalikan dalam bentuk voucher diskon
      • Keputusan tukar barang sepenuhnya ada pada pihak Tas.ID dan akan dilakukan seadil – adilnya.
    • SOP Refund
      • Refund hanya akan diproses 2 hari setelah barang yang Anda kirimkan diterima di gudang Tas.ID
      • Biaya pengiriman barang kembali ke gudang Tas.ID ditanggung pembeli.
      • Keputusan jumlah Refund baik refund penuh maupun refund sebagian sepenuhnya ditentukan pihak Tas.ID
      • Jika memenuhi syarat Refund, pihak Tas.ID akan mengirimkan total refund kepada No. Rekening sesuai dengan pengajuan Anda maksimal 2 hari kerja setelah Refund disetujui.
      • Untuk refund di luar bank yang digunakan Tas.ID (BCA, Mandiri dan BRI), maka biaya Administrasi Bank adalah tanggung jawab Anda.
  5. Segala hal yang tidak diatur di dalam Syarat dan Ketentuan ini dapat diputuskan sepihak secara adil oleh pihak Tas.ID